KEBERADAAN MAKHLUK HALUS

Percaya atupun tidak percaya tetapi itu tidk terlalu penting, karena bukan percaya agau tidaknya yang menjadi peroslan saat ini ialah bagaimana menyikapi banaknya  mahsiwa yang mengalami kesurupan.  Mungkin kita pernah mendengar banyak pada suatu sekolah yang sedang melakukan banyak perubahan termasuk pembongkaran atau pembersihan lahan dan lainnya yang kemudian ternyata menimbulkan persoalan, banyanya  siswa yang mengalami kerusupan.  Kondisi etrsebut kemudian disikapi secara berbeda oleh masyarakat. Sebagiannya ada yang menyatakan bahwa mereka yang kesurupan itu  adalh mereka yang tupis imannya dan lainnya.

Nah saat ini kita menghadapi hal serupa, setidaknya sudah banyak mahasiswa yang kesurupan, meskkpun akhirnya dapat disadarkan, tetapi hal tersebut tentu menjadi pemikiran kita tentang bagaimana menyikapinya.  Ada orang pintar yang mampu menyadarkan mahsiswa yang kesurupan tersebut, namaun kalau itu terjadi terus menerus, lalu akan sampai kapan kita membiarkan hal tersebut terus etrjadi.  Bahkan sangat munhkin pada akhirnya kalau cerita tersbeut menyebar, akan banyak mahasiwa yang takut untuk menginjakkan kaki di tempat tempat tertentu yang dianggap sebagai angker dan lainnya.

Pada kenyataannya memang sebelum kita melakukan pembersihan dan  merobhkan  pohon pohon tertentu kejadian tersebut tidak pernah terjadi, dan hanya pada saat  smeua sudah kita lakukan dan tempat tempat tersbeut sudah kelihatan terang, justru malah terjadi kenyataan sebagaimana disbutkan di atas.  Banayk yang menyarankan juga akan diadakan selamatan agar seluruh warga  menjadi selamat, termasuk  para tenaga kerja yang melakukan atau mengerjalan proyek pembangunan. Mungkin usul simpayik tersbeut dapat segera dijalankan karena itu tidak akan melanggar aturan dan juga  ketentuan agama, meskipun mungkin ada juga yang menyangkutkannya.

Makhluk halus, itulah kata yang paling mudah untuk dismpaikan bahwa mereka merasa terusik karena tempatnya dilakukan pembersihan, namun karena namanya saja makhluk halus, sehingga kita tidak pernah melihatnya dan tidak tahu keinginan mereka.  Kita mempercayai bahwa makhluk hlus sebangsa jin itu pasti ada, sebagimana makhluk halus lainnya setan dan lainnya. Nah, sehatusnya memang alam makhluak halus dengan makhluk kasar itu berbeda, akan tetapi sudah cukup banyak bahwa merka terkadang juga menampakkan diri kepada sebagian manusia, dan itu sudha berulangkali disampaikan oleh sebagian manusia tersebut.

Dengan cerita yang  sudah mutawatir tersebut mau tidak mau kita harus memeprcayainya bahwa ada kalanya makhluk halus tersebut berada di alam yang sama dengan alam manusia. Dengan dmeikian memang snagat masuk akal jika  mereka kemudian merasa terganggu saat tempat tinggalnya  dilakukan perubahan atau kasatnya diganggu.  Hal yang paling memungkinkan untuk dilakukan ialah  meminta bantuan mereka yang mempunyai ilmu untuk dapat berkomunikais dengan makhluk halus tersebut dan meminta agar tidak mengganggu warga dan sebaiknya saling menjaga  masing masing.

Tentu bagi kita harus terus emmohon kepada Allah swt agar kita dan seluruh warga diselamatkan daris segala ancaman bahaya baik yang datangnya dari manusia lain atau dari makhluk lainnya.  Namun kita juga harus dan menafikan kemungkinan adanya ma usia yang diberikan ilmu tertentu sehingga mampu berkomunikasi dengan makhluk halus tersebut sehingga akan  dapat dilakukan  hal hal yang menguntungkan.

Cerita tentang makhluk halus memang hampir  seluruh manusia pernah mendengarnya, meskipun tudak mengalami sendiri, sehingga kebenarannya dapat diyakni sebagai sebuah kebenaran yang nyata.  Namanya juga makhluk halus sehingga wujudnya tidak akan dapat diketahui terkecuali oleh beberapa orang tertentu saja.  Penampakannya mungkin berbeda beda, ada yang menamakkan diri sebagai manusia, namun ada yang menamkkan diri sebagai  sesuatu yang seharusnya sudah mati dan ada yang menampakkan diri sebagai makhluk lain dan lainnya.

Persoalannya saat ini bukan mengenai apakah makhluk halus getrsebut benar benara da ataukah tidak, karena sudah banyak korban kerasukan di tempat kita. Untuk itu yang terpenting ialah bagaiman menghentikan  terjadinya kesurupan tersebut sehingga mahasiwa akan merasakan ketanangan dan kenyamanan  sata berada di kampus.  Nah, untuk sampai kesitu maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan, salah satunya ialah dnegundang  ahlinya agar dapat berkomunikasi dengan makhluk tersebut dan memintanya untuk tidak mengganggu mahasiwa karyawan dan juga dosen serta para pekerja proyek.

Kalau mislanya dipersyaratkan untuk sekedar bersedekah dengan selamatan, maka itu amsih dapat dijalankan, terkecuali kalai ada permintaan yang aneh aneh, seperti meinta ditanam kepala kerbau atau meminta tumbal tertentu, maka itu harus kita tolak dan kita akan mencari jalan lainnya yang lebih menyelamatkan kita, baik secara akidah maupunsecara syariah.  Saat ini kita sedng  akan melakukan selamata tersebut dan berharap semoga Tuhan mengabulkan permohonan kita yakni ternjadinya kondisi yang menyenangkan dan tidak ada bahaya sama sekali di dalam kampus.

Allah swt memang menciptakan  makhluknya dengan ebrbagai jenis , termasuk manusia, jin, setan dan malaikat dan jug lainnya.  Maisng masing diberikan alamnya sendiri sendiri, namun ternyata tidak menutup kemungkinan bahwa ada makhluk lain yang dapat berkomunikasi dnegan makhlu di luar alamnya.  Contoh kongkrit  ialah saat malaikat jibril menemui Nabi Muhammad saw saat menyampaikan wahuyu.  Demikian juga cerita saat nabi Muhammad saw menerima utusan rombongan jin dan juga  banyak manusia biasa mengalami ddaat melihat dan berkomunikasi dengan jin dan lainnya.

Jadi sesungguhnya tidak aneh jika ada makhluk halus yang kemudian mengganggu manusia, utamanya mereka yang tidak kuat mental dan imannya sehingga dengan mudah mereka akan masuk ke dalam  jasad yang sedang kosong.  Karena itu di sampng kita mengusahakan untuk mendapagkan keselamatan dan tidak ada lagi makhluk halus yang mengganggu wargga kampus, kita juga tetap menghibau kepada seluruh mahasiwa dan penghuni kampus lainnya untuk memperkuat keimanan dan amalan ibadahnya sehingga  makhluk halus etrsebut tidak akan mampu menjebol dri kita yang berakibat terjadinya kesurupan.

Artinya saat ini kita smeua tahu bahwa ada jenis makhluk halus yang suka mengganggu  manusia, maka dari itu agar kita terhindar dari gangguan tersebut, ada beberapa amalan yang harus kita jalani, yakni memperbanyak bacaan alquran, memperbanyak ibadah, dan memperbanyak dzikir kepada Allah swt. Kkita harus yakin bahwa manusia adalah makhluk terbaik dan tidak akan mamu dikalahkan oleh makhluk lainnya, dan karena itu smeua makhluk Tuhan lainnya, harus kita  usir dari  diri kita dengan cara kita membentengi diri dengan memperbanyak amalan baik yang dapat kita lakukan.

Kita harus yakin bahwa  makhluk apapun itu seharusnya  tun duk kepada manusia  karena kita  ebagai makhluk terbaik Tuhan, karena itu mereka hanya mampu menundukkan manusia yang tidak beriman dan berperilaku buruk saja.  Keyaninan tersbeut harus terus kita tancapkan dalam hti kita sehingga kita mempunhyai mental yang tangguh untuk menangkal kemungkinan gangguan yang dilaukan oleh makhluk halus tersebut.  Semoga kita smeua dapat terhindar dari gangguan makhluk halus dan  sleuruh warga kampus diberikanketenangan dan keselamatan dari smeua makhluk Tuhan lainnya. Amin.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.