WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL ALAMIN

Keberadaan nabi Muhammad saw memang menjadi rahmat bagi alam semesta, dan bukan hanya bagi uamt muslim semata, Setiap kali nabi Muhammad  bearada  di situlah akan terciptaa rahmat bagi siapapun, bahkan hal tersebut sudah terjadi semenjak beliau masih kecil. Bagimana ceria beliau Bersama dengan maisarah yang berdagang dengaan mebawakan dagangan siti Khadijah sebelum menjadi isteri beliau. Bagaimana sikap dai  perilaku beliau saat disakiti oleh orang kafir dan bagaimana  beliau memperlakukan mereka yang memcbenci beliau dan lainnya.

Kehadiran beliau di dunia  memang sengaja direncanakan oleh Allah swt agar manyak manusia menjadikannya sebagai teladan, namun ternyyta masih banyak juga yang tidak maua mengerti dna bahkan malaah memperlakukan beliau dengan snagat tidak berkeprimanusiaan. Apapaun yang beliau lakukan dan kerjakan pastilah akan memberikanmmanfata yang besar bagi umat manusia. Bahkan saat beliau menanam pohon kurma saja lalu buanya sangat bagus dan bergizi yang kemudian disebut sebagai kurma Nabi atau kurma ‘ajwah.

Setiap rumah yang pernah disinggahi oleh beliau juga membawa keberkahan tersendiri dan menjadikan penghuninya  sangat menikmati dan nyaman. Bahkan banyak cerita mengenai kehebatan sikap beliau yang tidak pernah endendam dan bahkan s=denganntulusnya beliau me=au membantu “musuh” yang selalu membulli dan menyakitinya. Jadi rahmat beliau itu bukan semata khusus bagi umat muslim dan sahabat beliau semata, melainkan kepada sleuruh alam, termasuk mereka yang kafir dan menetangnya.

Karena itu benarlah apa yang difirmankan oleh Allah swt yaitu “aku tidak mengutusmua  wahai Miuhammad  terkeduali sebagai rahmat bagi sekalian alam”. Nyatanya memang dmeikian dan kita tidak pernah mendengar cerita dan sejarah beliau yang bertentangn dengan maksud ayat tersebut, bahkan sleuruhnya membenarkan dan membuktikan bahwa keberadaan nabi Muhammad saw itu memang benar benar memberikan manfaat yang besar bagi sekalian alam, termasuk makhluk Tuhan l=selain manusia.

Sesungguhnya orang orang kafir pun mengakui  secara substansial bahwa keberadaan nabi Muhammad adalah sebuah kebanaran, namun karena  persoalan perasaan sentiment keagamaan sajalah yang menyebabkan mereka tidka terbuka dan akhirnya malah membuat mereka memusuhi nabi. Semua musuh dna kawan sesungguhnya mengakui kondisi nabi Muhammad saw yang  sangat  benatr dan apa yang disampaikan itu tentu sangat baik, namun sekali lagi  perasaan yang sudah dimenej sedemikian rupa akhirnya menjadikan mereka justru menentang neliau.

Islam sebagai agama tang beliau bawa pun juga terbukti memberikan rahmat bagi sekalian alam, termasuk dalam masalah hukumnya. Sudah banyak ahli yang membuktikannya bahwa jika  agama islam dijadikan sebagai pijhakan dalam menetapkan hokum, maka bukan saja umat muslim yang akan mendapatkan keuntungannya melainkan juga umat non muslim akan mendapatkan keadilannya juga. Kenberadaan orang orang kafir di dunai Islam  juga akan meraakan betapa Islam itu snagat membantunya untuk mendapatkan perlindungan yang diharapkannya.

Sekali lagi segala sesuatu yang terkait dengan keberadaan nabi Muhammad saw selalu saja membawa keberkahan bagi siapapun, Walaupun  umat non muslim mencurigai Ialam namun  begitu Islam sebagaimana yang diajarkan oleh Nbai Muhammad saw dijalankan secara konsisten, maka  umat selain muslim juga pasti akan mendapatkan keuntungannya. Karena itu rahmat bagi alam semesta sebagaimana pernyataan Allah swt itu memang terbukti dan dapat disaksikan d=secara nyata.

Mungkin ada diantara umat yang belum mampu mempercayai kondisi ini, yakni keberadaan nabi Muhammad saw akan senantiasa menjadi rahmat bagi sekalian alam, namun kita harus mampu meyakinkan siapapun karena jika kita membuka lembaran sejarah dengan benar, dapat dipastikan bahwaa di sana banyak bukti yang menunjukkan  kebanaran hal ini dan siapapun pasti dapat dnegan mudah memahaminya tanpa harus menafsirkannya.

Hanya mereka yang  sit=rika saja dan ingin mengubah sjarah sajalah yang kemudian  mampu mengubah jalannya sejarah masa lampau yang tidka sejalan dengan keinginannya. Namun rekayasa bagaimana pun pada saatnya pasti akan terungkap kebihongannya, karena sejarah yang benar sudah tertulus dengan tinta emas  dan menyatakan kebenaran  firman Allah swt tersebut. Bahkan tinggalan beliau yang berupa syariat Islam kalua dilaksanakan dengan benar dan konsisten  pun pati juga akan  dapat dibuktikan bahwa semua orang akan mendapatkan keuntungan darinya.

Sayangnya memang  masih banyak diantara umat, termasuk diantaranya ialah umat msulim sendiriyang tidak begitu percaya dnegan kekuatan syaraiat aislam sehingga tidak mau mempromosikannya dan beupaya untuk mewujudkannya dalam kenyataan. Inilah salah satuyang pelru disayangkan, karena  ada barang yang sangat bagus di depan mata, namun tidka mau mengambilnya, malahan berusaha mengambil sesuatu yanag belum jelas kebaikannya.

Kita harus meyakini bahwa alam semesta ini adalah ciptaan Allah swt dan karena itu jika diatur dnegan aturan Nya pasti akan sangat cocok dan pasti akan memberikan keuntungan besar bagi penduduk yang ada di dalamnya. Syariat islam adalah aturan buatan Allah swt dan karena itu kalua kita sebagai manusia mengikuti apa yang diciptakan oleh Sang pencita alam semesta ini pastinya  akan  sangat  sesuai dengan pasti akan memberikan keberkahan dan keungtungan besar bagi umat manusia. Namunsayangnya sekali lagi ialah factor manusianya yang tidak mau berpegang teguh kepada aturan Allah sehingga menyebabkan manusia kemudian kehilangan  kesempatan untuk mendapatkan keuntungan.

Kita hanya dapat berharap bahwa pengertian bahwa  nabi Muhammad sw adalah sosok yang pasti memberikan rahmat bagi alam semesta akan menjadi keyakinan umat muslim dan  pada saatnya  smeua  akan meyakini dan menerapkannya sehingga alam semesta ini akan menjadi semakin m=baik dan nyaman bagi umat, baik dalam kaitannya dnegan kehidupan merka maupun dalama kaitannya dengan hal lain seperti masalah keduniaan, maslaha hokum, dan juga semua masalah manusia di dunia, semoga.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.