KEYAKINAN MERUPAKAN MODAL UTAMA

Banyak diantara anak manusia yang mengalami kegagalan dana bahkan terpuruk hingga sulit untuk bangkit kembali. Biasanya orang kalua sudah tertimpa musibah bertubi tubi, dia akan menyerah kepada keadaan atau dnegan kata lain putus asa, padahal berputus asa itu merupakan hal yang dilarang oleh agama. Secara teori banyak orang yang mudah mengatakan dmeikian, naamun ketika sudah mendapatkan kenyataan, maka dia akan menyerah lebih awalm bahkan sebelum berusaha bangkit.

Kita sesungguhnya menyaksikan betapa ada orang yang mentalnya sangat kuat, yakni ketika ditimpa berbagai musibah dna rintangan, maka dia  selalu kuat menjalaninya dan meskipun belum mampu untuk kembali sebagaimana semula, namun dia tetap optimis bahwa usaha yang sedang dirintisnya akan berhasil. Namuns ekali lagi dis diguncang oleh musibah yang lebih dahsyat dan seolah Allah membiarkannya tetap terpuruk. Nah, dalam kondisi demikian apalagi kemudian ada pihak lain yang menimpalinya, maka lama kelamaan dia akan lemah juga dan akhirnya juga menyerah.

Namun jika kita menyaksikan ada orang hebat yang tidak pernah mengenal menyerah meskipun sudah berkali kali jatuh dan selalu mengalami kegagalan, tetapi dia maish tetap saja yakin bahwa suatu ketika pasti dia akan mampu bangkit dan dia selalu memhon kepada Tuhan serta terus berisaha dengan gigihnya. Mungkin dalam waktu yang cukup lama dia tidak mampu bangkit dari keterpurukan, akan tetapi dia sudah tidak memikirkannya kembali tentang runtangan dna musibah, melainkan hanya karunia Allaah swt yanag akan diterimanya suatu saat nanti.

Naha, tipe menudsia yang dmeikian inilah yang bakalana menjadi orang sukses  karena dia tidka mengenal putus harapan dna bahkan selalu berpreasngka baik kepada Tuhan yang telah mengujinya dengan berbagai kesulitan hidup.  Pada akhirnya memang Allah swt memberikan kesuksesan keadanya dan  banyak orang kemudian memberikan kepercayaan kepadanya  untuk  hubungan bisnis  dan itu merupakan modal yang hebat untuk mengembangkan sebuah usaha.

Ada banyak kejadian yang menimpa  anak manusia, mislanya dalam sebuah rumah tangga ada saja orang yang sirik sehingga berusaha memisahkan diantara hubungan  suami isteri dengan menyebarkan gosig murahan yang  ternyata mampu membuat huru hara dalam rumah tangga tersebut. Meskipun ikatan suami isteri tersbeut sesungguhnya sudah kuat dan mengalami banyak ujian, namun kali ini memang sangat dahsyat sekali fitnah yang menimpa mereka sehingga goyah juga hubungan mereka.

Untungnya kemudian mereka tetap menjalankan ibadah ke[ada Allah swt dan memikirkan kembali hubungan yanag retak dan mereka mengevaluasi kembali, mengapa mereka dapat pecah demikiam, jangan jangan ada pihak lain yang sengaja memisahkan harmonisasi  diantara keduanya. Lalu mereka  memohon kepada Allah swt agar dibukakan pintu yang terang sesungguhnya ada apa dengan hubungaan mereka. Jika memang ada pihak lain yang besu=rusaha memisahkan mereka tolonglah sadarkan dia daan kembalikan hati  ini untuk merajut cinta dengan  pasangan kami.

{ada kenyataannya kemudian Allah swt memberikan jalan keluar yang baik dengan membuka tabir siapa sesungguhnya pihak lain yang sirik tersebut dan akhirnya mereka berdua kembali  menjalin hubungan yang semakin harmonis dan mereka kemudian berkomitmen untuk saling mempercayai dan tidka mudah terkena gosop murahan yang hanya merugikan mereka. Jadi kepercayaan itulah sesungguhnya modal utama yang harus diciptakan dan dipertahankan untuk tetap menjaga agar hubungan  suami isteri tetap kuat dan awet.

Biasanya  p[ihak yang ingin memfitnsh itu selalu saja menikuti kegiatan orang yang akan difitnah sehongga dia akan mendapagkan ide dan cara yang mudah untuk meyakinkan pihak lain atas futnahan tersebut. Mungkin jika  ada orang yang menjadi seorang menejer sebuah perusahaan sehingga mempunhyai banyak klien dan orang yang memfitnah akan dnegan mudah menuduhnya  selingkuh dengan orang lain yang sesungguhnya hanya kliennya saja, tetapi orang yang tidak mengetahuainya secara pasi  maka akan segera percaya karena memang dia selalu jalan dan bertemud engankliennya tersbeut, bahkan mungkin makan sianga Bersama.

Apalagi kalua yang diberikan informasi tersebut adalah seorang isteri yang selalu berada di rumah dan tidak pernah  keluar, maka biasnya akan segera mempercayainya dan bahkan kalua diajak untuk membuktikannya dengan cara mengintuip kehidupan suaminya Bersama para kliennya, maka tanp periksa telebih dahulu bisanya akan langsung mempercayainya dan kemudian marah dan meminta pisah karena telah dikhianati oleh suaminya sendiri. Biasnya dalam kondisi demikian seorang suami akan masih bertahan dan berusaha untuk menjelaskan yang sesungguhnya, namun  isteri biasnya Sudah sangat sulit diajak komunikasi.

Biasanya  juga seorang suami yang sudah bekrja dengan sangat keras dan kemudian malah dituduh yang tidak tidak, lama lama akan marah juga dan tidak mampu berpikir dengan tenang. Nah, kalua kemudian terjadi dmeikian, biasnaya perpisahan pun tidak dapat dihindarkan. Masih beruntung jika  mereka mempunyai anak dan kemudian mereka masih memikirkan anak  dan masa depannya, maka biasanya akan terjadi perang dingin diantara keduanya dan hanya dapat disatukan kembali kalua sudah ada ketenanagn jiwa dan keyakinan terhadap kebenaran pasangan masing masing.

Intinya jangan pernah memutuskan sesuatu dnegan marah atau dalam kondisi emosional, terutama  memutuskan hal yang sangat hebat seperti tentang hubungan antara suami isteri atau hal yang terkait dnegan pekerjaan kita dan lainnya. Cobalah kita selalu menyandarkan smeua urusan hanya kepada Allah swt, dan saling memberikan kepercayaan kepada pasangan kita  serta jangan lupa untuk selalu mau mengalah dmei keutuhan  hubungan Bersama.

Kita terkadang juga harus menyadari bahwa pasangan kita terkadang khilaf dan karena itu kita harus sanggup untuk memberikan maaf secara tulus kepada mereka. Lalu jaga jangan sampai kita  menyia nyiakan kepcayaan pasangan dan selalu saja kita harus bangun malam untuk menjalankan shalat dan meminta kepada Allah hal yang terbaik untuk hubungana rumah tangga kita.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.