SELAMAT ULANG TAHUN NEGERIKU

Saat ini seluruh bangsa Indonesia sedang berbahagia ddalam memperingati hari ulang tahun negara yang sangat dicintai, yakni Indonesia. Saat ini sudah 74 tahun bangsa ini berdiri dengan kaki sendiri terlepas dari penjajah yang snagat merugikan. Saat kita amengenang dan membaca sejarah perjuangan para pendauhulu kita dalam merebut kemerdekaan dari para penajajah begitu hebatnya, bahkan mereka tidka sempat memikirkan nasib diri dan masa depannya, karena yang terpenting ialah Indonesia merdeka dan terlepas dari penjajah.

Mereka begitu tulus dalam  perjuangan dan juga supaya yang juga mengorbankan seluruh harta dan bahkan nyawa. Mereka sama sekali tidak pernah memikirkan  tentang penghargaan atau tanda lencana dari negara dan lainnya. Bahkan mereka sering menderita ketimbang bahagianya. Bayangkan saja mereka tidak pernah memakai pakaian yang layak dan memakan makanan yang layak, padahal merekalah yang mempunyai bumi  Indoensia.  Semua hasil bumi dari tanah dan bumi diangkt ke negara asal para penjajah dan kita hanya dieksploitasi untuk bekerja bagi mereka.

Kiranya cerita dan sejarah tersebut sangat perlu diketahui dan dihayati oleh anak anak kita sehingga mereka meskipun tidak mengalaminya secara langsung, namun  akan dapat merasakan sehingga mereka akan terdoronguntuk tetap mempertahankan negara ini dengan mengisinya dengan aktifitas yang bermanfaat dan menguntungkan bagi bangsa. Memang amat saying jika para generasi muda kita sama sekali tidka mengenal perjuangan bangsanya sendiri, karena pasti mereka nantinya tidak akan merasa bertanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal hal positif dan bermanfaat.

Beruntung kami termasuk diantara anak bangsa ini yang membaca sejarah tersbeut sehingga kta tetap mempunyai komitmen tinggi untuk tetap menjaga dan mempertahankan negara ini dari  gangguan yanag datngnya dari manapun. Saat ini tantangan bangsa dan negara bukan saja dating dari bangsa lain yang tetap ingin menguasasi negara kita dan seluruh kekayaan yang ada di dalamnya, melainkan ada sebagian anak bangsa ini yang dengan sengaja ingin mengubah negara ini dnegan bentuk sesuai selera mereka, padahal juga tidak ada jaminan akan lebih baiak dan sejahtera.

Pada momentum memperingatai hari kemerdekaan negara kita saat ini  kranya sangat tepat jika para tokoh yang mengetahui secara pasti tentang perjuangan para pendahulu kita tersebut mau menceritakan dengan seksama  tentang prjuangan tersebut, terutama mereka yang masih menangi  saat itu. Kita sangat yakin bahwa saat ini masih banyak orang yang masih hidup dan mengetahui bahkan mungkin juga ikit terjun langsung dalam peperangan melawan penjajah.

Namun dmeikian kita juga tentu sangat beharap bahwa meskipun penjajah saat ini sudah sangat jauh, tetapi sesungguhnya masih ada bentuk penjajah yang ada di sekitar kita yang sewaktu waktu akan mencaplok negara kita melalui banyak jalan. Salah satu yang saat ini harus kita anggap berbahaya dan dapat menyengsarakan anak anak bansga ini ialah narkotika dan sejenisnya yang siap mengancam bangsa ini dan memporaak porandakannya .

Sebagaimana kita tahu bahwa generasi muda yang sudaha terjangkit narkoba tersebut pasti akan menjadi tidak ada semangat untuk hidup dan  hanya menyukai lamunan dana angan angan semata, lalu genrasi yang dmeikian  apa manfaatnya untuk negeri ini. Saat ini pihak pihak yang memangs sengaja ingin merusak  mental generasi kita  selalu saja berusaha untuk menjerumuskan anak anak kita melalui narkoba. Sudah banrang tentu motivasi  tersebut ada  dana ada pula motivasi karena  materi yang sangat menggiyurkan. Karena itu melalui peringatan Hut kemerdekaan saat ini mari kita berkomitmen untuk memerangi dan menjadikan narkoba sebagai musuh utama kita.

Mungkin untuk diri kita  sudah tidak terlalu dikhawatirkan karena sudah cukup banyak memahami kondisi bangsa ini, namun bagi generasi muda kita yang masih hijau, tentu sangat peril bimbingan dari para senior untuk disadarkan  atas perjuangan para pendahulu yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan.  Saat ini mereka sudah lahir dan hidup di zaman kemerdekaan yang segalanya serba ada dan memungkinkan untuk didapatkan. Karena itu kesyukuran harus tetap ditanamkan pada diri mereka  hingga mereka benar benar  sadar dengan kondisinya sendiri.

Untuk itu kegiatan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia  saat ini yangbterpenting bukan saja  upacara bendera, melainkan justru renungan  dan juga ziarah ke taman makam pahlawan, karena keduanya tersbeut akan mampu menggugah  semangat dan pikiran genarsi muda agar semakin bersemangat dalam mengisi kemerdekaan ini dengan segala hal yang baik serta mengingatkan kita akan  perjuangan mereka yang sudahmendahului kita serta bagaimana kita mendoakan mereka agar diberikan pahala oleh Allah swt.

Namun bukan berarti kegiatan lainnya tidak penting, seprti perlombaan yang selalu menyertai  HUT tersbeut, karena itu juga sebagai bukti kecintaan kita kepada negara dan saat memperingati hari ulang tahunnya  selalu dilakukan dnegan penuh keceriaan dan kebahagiaan.  Biasanya dalamaa malama tirakatan, yakni malam menjelang hari H selalu saja dilakukan doa Bersama untuk para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan seluruh  apa yang dipunyai untuk negara dan bangsa.

Tadi malam kita sudah melaksankaan malam renungan dengan  banyak hikmah yang dpat diperoleh dan harapannya  ke depannya kita akan semakin arif dan bijak dalam menghadapi hidup di dunia dan khususnya di negara kita ini. Jangan smapai kita justru terjebak oleh provokaso pihak pihak tertentu yang ingin menghancurkan kebersamaan dan kedamaian yang sudah tercipta saat ini, melalui adu domba dan fitnah yang  memang selalu dijadikan  salah satu caranya. Mudah mudahn kita  selalu diberikan  hidayah  dan inayah oleh Allah swt, dan  akhirnya kita akan mampu menjalani hidup ini dnegan snagat baik, amin.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.