MARI DATANG KE TPS

Penantian sekian lama untuk sampai kepada hari H memang disikapi secara berbeda oleh masyarakat. Ada sebagiannya yang cuek saja dengan segala macam kegduhan politik, tetapi sebagiannya sangat serius dalam mengikuti setiap perkembangan yang terjadi, termasuk hiruk pikuk perseteruan diantara  para pendukung. Semua itu sudah berlalu dan  hari ini semua orang akan memberikan pilihannya, terlepas dari perbedaan p[ilihan yang anngi akan dicoblos. Namun hal yang lebih penting dari smeua itu ialah bagaimana masyarakat dapat mendatangi TPS untuk memberikan suaranya dan tidak berdiam diri alias golput.

Kita harus menyukseskan pemilu, dengan cara mendatangi TPS dan memberikan suara, karena dengan begitu kita sudah ikut berpartisipasi menjalankan salah satu hal penting dalam proses demokrasi di negeri sendiri.  Sebagaimana kita ketahui bahwa pemilu merupakan sarana untuk memilih pemimpin, baik itu presiden dan wakil presiden maupun calon anggota legislative dan  calon anggota dewan perwakilan daerah. Dengan memilih mereka berarti kita telah memberikan mandate kepada mereka untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana yang telah dituangkan dalam peraturan perundangan.

Khusus untuk para generasi muda yang banyak menonton saja, sebaiknya sudah mulai mengalihkan perhatiannya untuk ikut menyukseskan pemilu kali ini. Jangan berpikir bahwa pemilu sama sekali tidak ada pengaruhnya dan tidak ada artinya bagi mereka.  Pahamilah bahwa berawal dari pemilu inilah masa depan kita semua akan diukir melalui pemerintah dan para pejabat berweang dalam menentukan kebijakan untuk segala hal yang terkaot dnegan masyarakat, apakah itu pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lainnya.

Kalau saat ini  sebagian diantara kita masih belum mendapatkan pekerjaan yang sesuai dnegan keinginan kita, boleh jadi setelah pemilu nanti kita akan mendapatkan kesemptan memperolehnya. Akan tetapi yang harus kita persiapkan ialah kemampuan diri kita sendiri untuk berbuat sesuatu. Artinya ketrampilan yang memanga harus kita miliki, pengetahuan yang cukup dan  keyakinan yang kuat. Dengan modal yang dmeikian tentu akan banyak kesempatan bagi kita untuk mendapatkan pekerjaan.

Idealnya kita memang harus mampu untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri melalui usaha apapun.  Dengan  berusaha dalam bidang apapun, sesungguhnya kita sudah melakukan hal yang terbaik, meskipun mungkin belum mampu untuk mengatasi persoalan diri sendiri. Namun jika mental untuk berusaha tersebut sudah dimiliki, maka akan semakin mudah untuk mengembangkannya,  bersamaan dengan usaha untuk meningkatkan kemampuan diri dan ketrampilan agar usaha yang kita jalani akan mendapatkan peningkatan.

Sayang memang kalau kita hanya  menunggu bola dalam hal pekkerjaan tersebut, karena saat ini terlalu banyak orang yang menunggu tersbeut, dan celakanya yang ditunggu ialah pekerjaan yang mudah dan ringan tetapi menghasilkan gaji yang besar. Jika kita hanya  menunggu yang dmeikian, maka itu harus kita yakini adanya hanya dalam mimpi dan bukan dalam kenyataan. Setiap orang harus memulai  melakukan pekerjaannya dari awal dan  mungkin saja belum akan mencukupi kebutuhannya, bahkan mungkin akan tekor jika dibandingakn dengan usah yang sudah dijalankannya.

Namun jika kita mantap dan selalu berusaha memperbaiki diri dan kemampuan, pasti pada saatnya akan memperoleh kejayaan dan kesuksesan.  Tuhan juga pastinya tidak akan memberikan kepada kita  sesuatun yang begitu saja langsung enak, melainkan apsti akan emmberikan sesuatu tersebut sedikit demi sedikit sesuai dengan proses yang kita jalani. Kita juga sangat paham bahwa Tuhan tidak akan mengubah  nasib suatu kaum selama kaum tersebut tidak mau berusah mengubah nasibnya sendiri.

Tuhan memang akan mengabulkan permohonan hamba Nya, tetapi tidak langsung dan semata mata begitu saja, melainkan  dengan proses yang alami. Hukum alam sudha ditetapkan oleh Tuhan sehingga kita harus  menjalaninya dengan penuh ketulusan. Jika kita yakin dan kemudian kita juga tidak lupa berdoa, maka insya Allah Tuhan pasti akan mengabulkan permohonan kita. Usaha yang kita jalani dalam bidang apapun jika kita tekuni dengan  baik dan etrus berusaha meningkatkan ketrampilan kita dalam bidang tersbeut, pada saatnya  Tuhan juga akan  memberikan kemudahan dan kesuksesan kepada kita.

Pemilu merupakan ajang untuk memilih para calon  dan mereka juga sudha berkomitmen untuk menjalankan amanah dengan baik, namun selama ini kita memang menyaksikan betapa banyak pelanggaran yang dilakukan oleh para calon yang sudah menjadi anggota legisltif tersebut, bahkan perilaku sebagiannya sangat mengecewakan karena justru malah emnggerogoti  kekayaan Negara melalui korupsi dan lainnya. Namun meskipun dmeikioan bukan berarti kita lalu ingin membubarkan semua, melainkan bagaimana kita memperbaikinya dengan memilih para calon yang amanah dalam mengemban tugas.

Lebih lebih jika yang kita pilih adalah calon presiden dan wakil presiden  tentu kita akan lebih focus untuk pilihan yang terbaik. Kita ingin bahwa presiden yang terpiklih nanti akan mampu menjalankan amanah rakyat dan berusaha dengan kekuatannya untuk mensejahterakan masyarakat.  Janji mereka dalam kampanye tentu harus kita tagih  dan kita berhak untuk mendapatkan kesejahteraan etrsebut. Semoga pilihan rakyat Indonesia kali ini akan benar benar  mampu memberikan jawaban atas banyak persoaan amsyarakat saat ini.

Untuk itu kita mesti datang ke TPS untuk memberikan suara kita dengan cara mencoblos calon yang kita yakini mampu  mengemban tugas dan menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi umat.  Kita tidak usah menyusutkan mereka yang saat ini  ingin netral dan golput dengan berbagai pernyataan semacam bila kita ingin kepingin hidup di Indonesia dan mencari makan di Indonesia, maka harus memilih dan sejenisnya, kartena  pernyatan tersbeut justru akan semakin emmbuat mereka antipasti dan tidak akan pernah mau dating ke TPS.

Marei ajak mereka dengan simpatik dan  memberikan pengertian serta pemahaman tentang arti pentingnya pemilu bagi rakyat, kalu toh selama ini mereka menjadikan refernsi bahwa selam pemilu dijalankan juga tidak aka nada perubahan, maka kita harus mampu emmberikan jawaban bahwa justru pemilu kali inilah kita harus memberikan suara agar para pemimpin yangterpilih nanti akan dapat menjalankan mandate dan amanah dalm menjalankan kewajiabn dan tanggung jawabnya.

Kita harus seklalu mengajak kepada siapapun yang belum mau dating ke TPS untuk emmebrikan suaranya dengan cara yang terbaik. Dengan ajakan yang simpatik tersebut, kiranya mereka akan  luluh juga hatinya karena hanya untuk sekedar memberikan suaranya di dalam bilik suara yang tidak akan lebih dari lima menit tetapi akan mampu menentukan nasib bangsa ke depan. Tentu jika mereka bertanya tentang sesuatu mengenai pemilu yang hal hal terkait dnegannya, kita harus mau memberikan jawabannya dengan baik , bukan malah emosi dan menjauh.

Kita berharap seluruh rakyat yang sudah berhak memilih akan dating ke TPS terdekat sesuai dnegan undangn yang sudah diterima dan memberikan suaranya  pada tanggal 17 April sejak jam 07.00 pagi hingga 13.00 siang. Semoga Allah swt akan senantiasa memberikan kebugaran  dan kesehatan kepada kita untuk menyaksikan hasil pemilu kali ini, amin.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.